viral

loading...

Tuesday, November 4, 2014

Pantai Jimbaran, Bali

Romantisnya Pantai Jimbaran, Bali

Jimbaran
Pantai Jimbaran adalah salah satu tempat wisata di Bali yang paling terkenal. Pada saat anda datang ke Pantai Jimbaran, yang pertama kali akan anda lihat adalah deretan meja dan kursi makan di atas pasir putih yang indah. Pantai Jimbaran terkenal dengan kuliner pinggir pantainya, terutama hidangan lautnya. Pantai Jimbaran untuk anda yang ingin berwisata ke pantai sekaligus menikmati wisata kuliner khas Bali. Tidak perlu kuatir menyantap makanan di Pantai ini karena ombak di Pantai sangatlah tenang, tidak membahayakan anda yang sedang makan di pinggir pantai.
Pantai Jimbaran adalah salah satu pantai pasir putih di Bali, pasirnya halus dan berwarna putih ke kuning – kuningan. Kebersihan di pantai ini selalu terjaga, karena ada petugas kebersihan yang bertugas membersihkan areal pantai. Di sepanjang pinggir pantai banyak dibangun hotel, spa dan villa. Seperti hotel Intercontinental dan Four Seasons Jimbaran, pihak hotel juga selalu menjaga kebersihan di tepi pantai, dengan mengadakan acara gotong royong membersihkan pantai dari sampah.
Dengan pemandangan pantainya yang indah, memiliki pasir putih serta pemadangan matahari terbenam, maka banyak hotel dipinggir pantai, sering menggelar berbagai acara di tepi pantai ini. Dari tepi pantai anda dapat melihat bandara Ngurah Rai, yang merupakan satu-satunya bandara berstandar international di Bali.

Hal yang Menarik Di Pantai Jimbaran


Jimbaran merupakan sebuah kelurahan yang terdiri atas 12 banjar adat dan 1 banjar dinas di wilayah Kecamatan Kuta Selatan, Kabupaten Badung, Bali. Jimbaran dikenal dengan pantainya yang indah, selain itu kawasan pantai ini juga merupakan salah satu tempat favorit untuk menikmati hidangan laut. Dahulu mayoritas penduduk di sekitar kawasan pantai bermata pencaharian sebagai nelayan atau petani. Akan tetapi setelah perubahan kawasan menjadi salah satu objek wisata, banyak dari penduduk lokal yang kemudian beralih profesi menggeluti bidang pariwisata. Dengan mendirikan penginapan ataupun mendirikan tempat makan. Selain itu banyak tempat tempat menarik di sekitar Jimbaran.
Disini Anda bisa memilih sendiri makanan Anda. Kepiting, dan ikan laut lain tersedia, mau digoreng, di bakar atau dikukus, pembeli bebas memilih sendiri bagaimana ikannya dimasak. Selain itu biasanya pihak pengelola tempat makan juga menyajkan hiburan live musik yang semakin membuat malam hari Anda di pantai ini kian menarik. Untuk mencapai kawasan pantai, bisa Anda tempuh selama 30 menit perjalanan dari Kota Denpasar, atau kurang lebih 10 menit dari Bandara Internasional Nguah Rai Bali. Selain tempatnya yang menarik, pantai Jimbaran juga merupakan kawasan yang strategis, karena berjarak kebih kurang 5 km dari Pantai Kuta, sehingga Anda juga bisa mengunjungi objek wisata lain di Kota Denpasar dengan waktu tempuh pendek.
Karena dari awal kawasan jimbaran merupakan kampung nelayan, maka tidak susah untuk menemukan ikan segar. Hal inilah yang mendorong pelaku industri untuk mendirikan restoran, warung makan, dan café di sekitar tempat wisata ini. Kondisi pantai tak jauh dengan kebanyakan pantai pantai di bali lainnya, kondisi pantai yang landai dan memiliki pasir putih dengan ombak laut yang tidak begitu besar menjadikan Pantai Jimbaran lokasi yang tepat untuk mendirikan usaha kuliner di tepi pantai. Sembari menikmati hidangan sea food Anda juga disuguhkan dengan pemandanga dan hembusan angin laut di malam hari yang menambah indah suasana makan malam Anda.

Jika Anda telah puas menikmati indahnya panorama pantai  Anda bisa menikmati tempat wisata lain yang juga berada di daerah Jimbaran. Masih banyak sekali tempat-tempat menarik di sini yang bisa Anda kunjungi antara lain pantai muaya jimbaran pantai berbatu karang (wisata mancing) tegal wangi tungak sabe, batu layah, bene. Jangan lupa sebelum pergi liburan, persiapkan terlebih dahulu segala kebutuhan Anda dan jangan lupa baca Referensi tempat wisata di Bali yang patut dikunjungi.

No comments:

Post a Comment