viral

loading...

Saturday, November 22, 2014

Kisah Cinta Jodha Akbar

Jodha dan Akbar, Sejarah Cinta Raja India

Jodha Akbar
Sejarah menuliskan kisah cinta nan eksotik dari seorang Raja India pada jaman keemasan Muslim setelah Muslim menundukkan kerajaan Hindu di India,kisah cinta antara Raja Akbar dan Jodha, merupakan kisah nyata.



Awalnya ,memang lebih banyak perang serta cerita politik tersaji yang merupakan latar belakang cerita Akbar Joda ini,terjadi pernikahan antar dua  agama yang dilator belakangi politik,dengan menikahnya Akbar & Joda Umat Hindu dan Muslim di India semenatara Hindu dan Muslim bisa bersatu dan terjaga dengan baik, terjadi harmonisasi.
Setiap agama mempunyai keindahannya sendiri-sendiri,namun toleransi tidak berjalan dengan baik. 

Dan Alhasil hubungan yang bermula alasan politik berubah menjadi perasaaan sayang yg sesungguhnya, Akbar benar-benar jatuh cinta pada Jodha,begitupun Jodha.

Beberapa dekade Putra Mahkota juga tumbang oleh perlawanan kaum Hindu dan memegang kembali tampuk kekuasaan di India,hingga kini.

Jalaluddin Mohammad Akbar adalah Raja India saat itu yang mendirikan istana Taj Mahal sebagai hadiah bukti cintanya kepada sang istri.
Jalaluddin Mohammad Akbar adalah seseorang yang berlatar belakang muslim yang taat dan Jodha lahir serta besar di Keluarga Hindu yang taat juga. India dari dulu mempunyai dua agama terbesar yaitu Hindu dan Islam, kedua agama ini saling berseteru hingga terjadi perpindahan besar-besaran warga india beragama Islam keluar hingga lahirlah pakistan.
Memang antara Akbar dan Jodha saat pertama kali bertemu di Sungai Gangga,perasaan mereka sudah saling penasaran akibat ketampanan dan kecantikan masing masing,namun akibat dari hubungan yang didasarkan perjodohan politik ternyata membawa perasaan kesal hingga Jodha tidak mau menjalankan kewajibannya sebagai istri sampai hatinya benar-benar bisa terima akan kehadiran Jalaludin, dan jalaludin pun berucap dalam Islam tidak pernah terjadi pemaksaan kehendak.
Jodoh adalah ditangan Tuhan,betapa takjubnya Jalaludin saat mendengar lagu puji-pujian serta cara bersembahyang Jodha, begitu juga saat Jodha melihat cara bersembahyang Jalaludin.

Akibat cintanya yang terlalu, Raja Akbar kepada Jodha,raja Akbar menerahkan 2500 orang undaginya untuk membangun Taj Mahal sebagai hadiah yang mencerminkan cintanya yang luar biasa,namun kecintaan yang luarbiasa tersebut telah membawa keangkuhan bagi Raja Akbar,setelah Taj mahal selesai di bangun 2500 orang undagi tersebut sebagaian besar ahlinya dibunuh,sedangkan undagi kelas rendahan dipotong tangannya agar tidak bisa membuat Tajmahal-Taj Mahal yang lain lagi,selain itu Raja Akbar juga membangun istana tersendiri untuk 200 orang selirnya cukup berdekatan dengan Taj mahal.
Melihat kearogansian yang berlebihan dari raja Akbar sang Putra mahkota/anak dari raja Akbar memberontak,menumbangkan kekuasaan Ayahnya,memenjarakannya di bawah tanah,(tidak dikisahkan lagi Akbar–Joda).


Putra mahkota mengangkat dirinya menjadi raja,dan memerintahkan seluruh India untuk dikuasai dan dijadikan kerajaan syaraiat Islam. 

No comments:

Post a Comment