BAHASA ARAB SMA/MA (PROGRAM BAHASA)
NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
|
|
|
1.
|
Membaca
|
Menentukan informasi tersurat dan tersirat
dari
|
|
Memahami
wacana tulis berbentuk
|
bacaan
sederhana yang dipaparkan.
|
|
paparan atau dialog sederhana,
|
Menentukan arti kosakata dalam teks bacaan.
|
|
gambar, ataupun denah yang
|
Menentukan judul dan pokok pikiran dalam
bacaan
|
|
berkaitan dengan identitas diri,
|
sederhana.
|
|
kehidupan sekolah, keluarga, kegiatan
|
Menentukan sinonim dan antonim kosakata
sesuai
|
|
sehari-hari, kegemaran, wisata,
|
konteks
kalimat.
|
|
pekerjaan, dan layanan umum.
|
Menentukan gambar yang sesuai dengan
pernyataan
|
|
|
yang
diberikan.
|
|
|
Menentukan pernyataan yang sesuai dengan
gambar
|
|
|
yang
disajikan.
|
|
|
Menentukan posisi kalimat (mubtada,
khabar, fi’il,
|
|
|
fa’il,
maf’ulbih).
|
2.
|
Menulis
|
Menggunakan ungkapan, kalimat secara tepat
dan
|
|
Mengungkapkan informasi secara
|
komunikatif yang mengandung huruf jarr,
isim
|
|
tertulis dalam bentuk paparan atau
|
isyarah, kalimat istifham, isim
|
|
dialog sederhana, gambar, ataupun
|
mufrad/mutsanna/jama’ , fi’il madhi, mudhari
dan
|
|
denah yang yang berkaitan dengan
|
amr, isim tafdhil, dhorof, na’at, dhomir
muttasil-
|
|
identitas diri, kehidupan sekolah,
|
munfashil.
|
|
keluarga, kegiatan sehari-hari,
|
Menyusun struktur/ pola kalimat yang tepat
dan
|
|
kegemaran, wisata, pekerjaan, dan
|
komunikatif dari suatu kalimat yang disajikan
secara
|
|
layanan umum.
|
acak.
|
|
|
Menggunakan ungkapan rasa senang dalam
|
|
|
percakapan sederhana.
|
|
|
Menggunakan ungkapan kekaguman (Ta’ajub)
dalam
|
|
|
percakapan sederhana.
|
|
|
Melengkapi kalimat yang disajikan secara
rumpang.
|
No comments:
Post a Comment