BAHASA JEPANG SMA/MA (PROGRAM BAHASA)
NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
|
|
|
|
|
1.
|
Membaca
|
Menentukan informasi dari wacana.
|
|
|
Memahami
berbagai kalimat dan
|
|
|
|
Menentukan makna kata sesua konteks.
|
|
|
|
ragam wacana tulis sederhana dalam
|
Menentukan tema wacana.
|
|
|
bentuk paparan atau dialog tentang
|
Menentukan simpulan dari wacana.
|
|
|
identitas diri, kehidupan sekolah,
|
Menentukan arti kata yang ditulis dengan
huruf kanji.
|
|
|
|
|
|
|
kehidupan keluarga,
kehidupan
|
Menentukan kata yang ditulis dengan huruf
hiragana
|
|
|
|
|
|
|
sehari-hari, kegemaran, pariwisata,
|
dari
kata yang ditulis dengan huruf kanji.
|
|
|
kesehatan
dan cita-cita yang ditulis
|
|
|
|
|
|
|
|
dalam
huruf kana (hiragana, katakana)
|
|
|
|
dan
beberapa huruf kanji.
|
|
|
2.
|
Menulis
|
Melengkapi kalimat dengan kata kerja, kata
bilangan,
|
|
|
Mengungkapkan
pendapat,
|
kata
sifat, kata tanya, kata keterangan, kata benda, kata
|
|
|
perasaan/pikiran
dan informasi secara
|
sambung,
kata tunjuk, kata bantu yang tepat sesuai
|
|
|
tertulis dengan menggunakan ungkapan
|
konteks.
|
|
|
komunikatif, kosakata dan struktur
|
Menentukan kalimat yang sesuai kontesksnya.
|
|
|
pada kalimat yang tepat tentang
|
Melengkapi kalimat dengan ungkapan
komunikatif.
|
|
|
identitas diri, kehidupan keluarga,
|
Menyusun beberapa kalimat menjadi sebuah wacana
|
|
|
kehidupan sehari-hari, kegemaran,
|
sesuai konteks.
|
|
|
pariwisata, kesehatan dan cita-cita
|
Menentukan pernyataan sesuai gambar.
|
|
|
yang ditulis dalam huruf kana
|
Menentukan huruf kanji dari kata yang ditulis
huruf
|
|
|
|
|
|
|
(hiragana, katakana) dan beberapa
|
hiragana.
|
|
|
|
|
|
|
huruf kanji.
|
|
|
No comments:
Post a Comment