BAHASA PRANCIS S MA/MA (PROGRAM BAHASA)
NO
|
KOMPETENSI
|
INDIKATOR
|
|
|
|
1.
|
Membaca
|
Menentukan informasi tersurat atau tersirat
dari
|
|
Siswa
mampu memahami berbagai
|
sebuah
wacana tulis/tabel/gambar.
|
|
ragam wacana sederhana dalam bentuk
|
Menentukan sinonim/antonim dari kata yang
|
|
paparan dan atau dialog, tabel,
|
diberikan
berdasarkan konteks.
|
|
gambar, denah, grafik, tentang
|
|
|
identitas
diri, kehidupan sekolah,
|
|
|
hobi,
kegiatan sehari-hari, kehidupan
|
|
|
keluarga,
pekerjaan, wisata dan
|
|
|
layanan
umum.
|
|
2.
|
Menulis
|
Menentukan gambar yang sesuai dengan kalimat
|
|
Siswa
mampu mengungkapkan
|
yang
menyatakan keadaan suatu benda, seseorang
|
|
pendapat,
perasaan dan pikiran secara
|
atau
peristiwa.
|
|
tertulis dengan menggunakan
|
Menentukan kalimat yang sesuai dengan gambar
|
|
ungkapan komunikatif, kosa kata dan
|
yang diberikan.
|
|
struktur/pola kalimat yang tepat,
|
Melengkapi percakapan dengan ungkapan
|
|
tentang identitas diri, kehidupan
|
komunikatif.
|
|
sekolah, hobi, kegiatan sehari-hari,
|
Menentukan ungkapan yang menyatakan
|
|
kehidupan keluarga, pekerjaan, wisata
|
jumlah/kuantitas.
|
|
dan layanan umum.
|
Melengkapi percakapan dengan kalimat
|
|
|
negatif/interogatif.
|
|
|
Melengkapi percakapan dengan ungkapan yang
|
|
|
menyatakan kala.
|
|
|
Menentukan struktur yang tepat dalam suatu
|
|
|
kalimat/paragraf/percakapan.
|
|
|
Menyusun kalimat acak menjadi paragraf yang
padu.
|
No comments:
Post a Comment