BAHASA PRANCIS S MA/MA (PROGRAM BAHASA)
| 
NO | 
KOMPETENSI | 
INDIKATOR | 
|  |  |  | 
| 
1. | 
Membaca | 
Menentukan informasi tersurat atau tersirat
  dari | 
|  | 
Siswa
  mampu memahami berbagai | 
sebuah
  wacana tulis/tabel/gambar. | 
|  | 
ragam wacana sederhana dalam bentuk | 
Menentukan sinonim/antonim dari kata yang | 
|  | 
paparan dan atau dialog, tabel, | 
diberikan
  berdasarkan konteks. | 
|  | 
gambar, denah, grafik, tentang |  | 
|  | 
identitas
  diri, kehidupan sekolah, |  | 
|  | 
hobi,
  kegiatan sehari-hari, kehidupan |  | 
|  | 
keluarga,
  pekerjaan, wisata dan |  | 
|  | 
layanan
  umum. |  | 
| 
2. | 
Menulis | 
Menentukan gambar yang sesuai dengan kalimat | 
|  | 
Siswa
  mampu mengungkapkan | 
yang
  menyatakan keadaan suatu benda, seseorang | 
|  | 
pendapat,
  perasaan dan pikiran secara | 
atau
  peristiwa. | 
|  | 
tertulis dengan menggunakan | 
Menentukan kalimat yang sesuai dengan gambar | 
|  | 
ungkapan komunikatif, kosa kata dan | 
yang diberikan. | 
|  | 
struktur/pola kalimat yang tepat, | 
Melengkapi percakapan dengan ungkapan | 
|  | 
tentang identitas diri, kehidupan | 
komunikatif. | 
|  | 
sekolah, hobi, kegiatan sehari-hari, | 
Menentukan ungkapan yang menyatakan | 
|  | 
kehidupan keluarga, pekerjaan, wisata | 
jumlah/kuantitas. | 
|  | 
dan layanan umum. | 
Melengkapi percakapan dengan kalimat | 
|  |  | 
negatif/interogatif. | 
|  |  | 
Melengkapi percakapan dengan ungkapan yang | 
|  |  | 
menyatakan kala. | 
|  |  | 
Menentukan struktur yang tepat dalam suatu | 
|  |  | 
kalimat/paragraf/percakapan. | 
|  |  | 
Menyusun kalimat acak menjadi paragraf yang
  padu. | 

 
 
No comments:
Post a Comment