BAHASA ARAB SMA/MA (PROGRAM BAHASA)
| 
NO | 
KOMPETENSI | 
INDIKATOR | 
|  |  |  | 
| 
1. | 
Membaca | 
Menentukan informasi tersurat dan tersirat
  dari | 
|  | 
Memahami
  wacana tulis berbentuk | 
bacaan
  sederhana yang dipaparkan. | 
|  | 
paparan atau dialog sederhana, | 
Menentukan arti kosakata dalam teks bacaan. | 
|  | 
gambar, ataupun denah yang | 
Menentukan judul dan pokok pikiran dalam
  bacaan | 
|  | 
berkaitan dengan identitas diri, | 
sederhana. | 
|  | 
kehidupan sekolah, keluarga, kegiatan | 
Menentukan sinonim dan antonim kosakata
  sesuai | 
|  | 
sehari-hari, kegemaran, wisata, | 
konteks
  kalimat. | 
|  | 
pekerjaan, dan layanan umum. | 
Menentukan gambar yang sesuai dengan
  pernyataan | 
|  |  | 
yang
  diberikan. | 
|  |  | 
Menentukan pernyataan yang sesuai dengan
  gambar | 
|  |  | 
yang
  disajikan. | 
|  |  | 
Menentukan posisi kalimat (mubtada,
  khabar, fi’il, | 
|  |  | 
fa’il,
  maf’ulbih). | 
| 
2. | 
Menulis | 
Menggunakan ungkapan, kalimat secara tepat
  dan | 
|  | 
Mengungkapkan informasi secara | 
komunikatif yang mengandung huruf jarr,
  isim | 
|  | 
tertulis dalam bentuk paparan atau | 
isyarah, kalimat istifham, isim | 
|  | 
dialog sederhana, gambar, ataupun | 
mufrad/mutsanna/jama’ , fi’il madhi, mudhari
  dan | 
|  | 
denah yang yang berkaitan dengan | 
amr, isim tafdhil, dhorof, na’at, dhomir
  muttasil- | 
|  | 
identitas diri, kehidupan sekolah, | 
munfashil. | 
|  | 
keluarga, kegiatan sehari-hari, | 
Menyusun struktur/ pola kalimat yang tepat
  dan | 
|  | 
kegemaran, wisata, pekerjaan, dan | 
komunikatif dari suatu kalimat yang disajikan
  secara | 
|  | 
layanan umum. | 
acak. | 
|  |  | 
Menggunakan ungkapan rasa senang dalam | 
|  |  | 
percakapan sederhana. | 
|  |  | 
Menggunakan ungkapan kekaguman (Ta’ajub)
  dalam | 
|  |  | 
percakapan sederhana. | 
|  |  | 
Melengkapi kalimat yang disajikan secara
  rumpang. | 

 
 
No comments:
Post a Comment